10 Teknik Seo Website Menurut Algoritma Google Serp

New%2BCanvas

kali ini kitta akan membahas bagimana tutorial seo :

Klaian pasti tidak peranah berhenti untuk belajar SEO. Mengingat algoritma Google yang selalu berubah, strategi SEO play on words harus selalu diperbarui.kalau tidak kalian akan  sulit untuk bersaing di halaman pencarian. 

Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi pada site Anda, bukan? 

kali ini  , di artikel ini, kami akan mengajak Anda belajar SEO menurut algoritma Google . Apa saja yang perlu dipelajari? 

Untuk memudahkan Anda, kami membagi artikel belajar SEO WordPress ini menjadi beberapa bagian

  1. Konsep Dasar SEO 
  2. Optimasi Kecepatan Website 
  3. Optimasi Website Agar Mobile Friendly 
  4. Riset Keyword 
  5. Membuat Konten 
  6. On Page SEO 
  7. Off Page SEO
  8. Third party referencing (Link Building)
  9. Local Social
  10. Faktor yang Mempengaruhi Google Ranking

1. KONSEP DASAR SEO

Untuk mulai  belajar SEO kalian  perlu memahami konsep dasar seo terlebih dahulu. Website optimization (Search Engine Optimization) adalah langkah optimasi site agar mendapatkan peringkat teratas di halaman pencarian Google. 

Site yang berada di posisi teratas akan mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak dan berkualitas secara complimentary. realitanya page one  google search mendominasi hasil klik 10 kali lipat. 

Namun, karena Google merahasiakan teknik perangkingan secara pasti, kita bisa intip beberapa indikator utama dari SEO. Pertama, Google suka site yang cepat. Kedua, Google suka dengan artikel yang bermanfaat dan relevan. Dan, masih banyak lagi.

BAGIAN 2

Optimasi Kecepatan Website 

Sebelum masuk ke berbagai optimasi lain, secara umum belajar SEO harus dimulai dari optimasi site agar lebih cepat. Sebab, kecepatan adalah salah satu positioning element Google. 
Jangan gunakan asumsi. Lakukan pengecekan menggunakan berbagai devices seperti Google PageSpeed Insights atau GTMetrix. jika kkalian telah mendapatkan hasilnya, lakukanlah  optimasi sesuai yang direkomendasikan. 
Jika kendala pada worker, pastikan kualitas facilitating dan lokasi worker ideal. Apabila ada kesalahan konfigurasi atau content yang mengganggu, segera perbaiki.jangan lupa kalian  aktifkan teknik kompresi  Gzip ,Brotli atau yang lainnya.
Memastikan site Anda sudah teroptimasi dengan baik adalah syarat untuk mendapatkan hasil ideal.

BAGIAN 3

Optimasi Website Agar Mobile Friendly 

para Pengguna smartphone semakin meningkat, hingga  akses internet lebih banyak dilakukan mengunakan  perangkat mobile. jika Tidak membuat website anda mobile friendly sama dengan sebuah kesalahan
kalian harus membuatt website yang mobile-friendly lebih diprioritaskan oleh Google untuk muncul di peringkat atas dari mesin hasil pencarian.
baggaimana caraa  melakukannya, Anda bisa menggunakan  tema website yang responsif. bukan ittu saja , kalian jangan lupa gunakan font yang gampang  dibaca dan sediakan whitespace yang cukup. Agar semakin  optimal kalian  menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages). Dan, beberapa tips lainnya.
BAGIAN 4
Riset Keyword 

Riset watchword menjadi bahasan yang tak kalah penting saat belajar SEO. Membuat konten tanpa riset watchword adalah sebuah kesalahan. Sebab, riset watchword membantu Anda memahami apa yang dibutuhkan pengguna web saat ini. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika riset watchword adalah: 

Search Volume yang menunjukkan banyaknya sebuah customized structure kunci diketikkan di Google ketika melakukan pencarian. Watchword Difficulty untuk memahami tingkat kesulitan sebuah customized structure kunci berada di halaman pertama mesin pencari. 

Selain itu, ada Keyword Suggestion yang bermanfaat untuk mengetahui customized structure kunci yang memiliki tujuan (aim) yang sama. Hasil Pencarian yang  juga penting untuk menganalisa bagaimana cara kompetitor bisa menduduki page one.

Dengan melakukan riset watchword, Anda jadi tahu apa yang terbaik untuk konten site Anda.

BAGIAN 5

Mmbuat konten

Membuat konten adalah tahapan dalam belajar SEO setelah riset watchword dilakukan. 

hingga bisa menghasilkan konten yang berkualitas,dan  ada beberapa syarat yang harus di penuhi, syaratnya : 

Pertama, pastikan konten Anda relevan dengan kebutuhan pembaca. Jika tidak, blog/site Anda mungkin tidak akan dikunjungi. Kedua, carilah konten yang unik dan memiliki volume pencarian yang sangat baik. Ketiga, berikan informasi yang benar/substantial dari sumber yang bisa dipercaya. 

Masih banyak tips lain yang bisa Anda gunakan agar artikel site Anda tampil beda dari yang lain.

BAGIAN 6

On Page SEO

 Anda harus memahami On Page SEO. Inilah upaya optimasi yang menekankan pada perbaikan faktor inside sebuah site. 

Kalaian harus membuat beberapa langkah  optimasi ,penggunaan permalink yang tepat karena inilah yang menjelaskan isi konten kalian tersebut. Tips lain adalah menuliskan meta title dan meta depiction yang relevan dengan isi namun tidak terpotong di hasil pencarian. 

Terkait konten, On Page SEO juga melakukan upaya penataan heading dan subheading dengan benar serta menempatkan individualized organization kunci dengan benar. 

karena Upaya optimasi On Page SEO  masih cukup banyak. Jadi, pastikan Anda memahaminya dan menggunakannya di dalam site Anda.

BAGIAN 7

Off PAGE SEO
Berbeda dengan On Page SEO, langkah optimasi Off Page SEO menekankan pada upaya di luar site itu sendiri. 
Ketika klaian  belajar SEO untuk melakukan optimasi Off Page,  hal ini  yang perlu kalian  perhatikan: 
Pertama, mendapatkan Brand Mention. Ini mugkin  cara sangat efektif untuk mendapatkan trafik yang berkualitas. Google juga mempertimbangkan site yang mendapatkan notice di media untuk mendapat rangking atas. 
kemudian, kalaian membuat profil Google Bisnis yang akan memudahkan konsumen menemukan informasi tentang deskripsi bisnis, alamat, jam operasional, foto bisnis kalian. 
Beberapa upaya optimasi Off Page lain seperti audits dan media sosial sharing juga perlu Anda lakukan dengan tepat.

BAGIAN 8

Third party referencing (Link Building)

jika kalian ingin Menjadi bagian dari Off Page SEO, Link Building tak boleh anda lupakan saat belajar SEO. Third party referencing adalah upaya mendapatkan connect dari site lain yang mengarah ke site Anda. 

Beberapa upaya yang bisa Anda lakukan ketika melakukan third party referencing adalah: 

Berupaya mendapatkan Referring Links yang banyak agar menunjukkan site Anda sebagai sumber informasi yang kredibel. Selain jumlah, pastikan connect yang Anda dapatkan memiliki relevansi dengan topik. 

Tidak cukup dua hal itu, Anda juga perlu membangun Domain Authority, memperhatikan jenis interface apakah DoFollow atau NoFollow, dan masih banyak lagi.

BAGIAN 9

LOCAL SEO

Ada satu lagi bahasan ketika belajar SEO. , jika pasar lokal adalah target utatma bisnis kalian , yaitu Local SEO. 
Local SEO adalah upaya untuk selalu memunculkan site Anda di peringkat teratas pada pencarian lokal mesin pencari. Langkah ini penting mengingat 46% pencarian dilakukan secara lokal dan 29% diantaranya berakhir dengan pembelian. 
Sebenarnya, teknik neighborhood SEO menggunakan hampir semua teknik SEO umum di atas. Bedanya, fokus pada pasar lokal. Jadi, Anda akan tetap membangun Google Bisnisku, melakukan riset catchphrase, dan lainnya.

BAGIAN  10

Faktor yang Mempengaruhi Google Ranking

Ada lebih dari 200 faktor yang digunakan Google untuk menentukan rangking site di hasil pencarian. 
jadi  tak heran kalau persaingan di page one  Google sangatlah ketat. dan Google  dengan sengaja mempunyai ratusan faktor untuk penilaian supaya adil dan mencegah manipulasi.. 
Namun untungnya, Anda tidak harus memenuhi ratusan faktor Google Positioning untuk mendapatkan peringkat pertama di hasil pencarian.Jadi anda  hanya harus  perlu fokus kepada beberapa faktor utama. 
Previous Post

No more post

RTX Sword D emiror | memuat media informasi seputar teknologi, gadget, tutorial, tips n trik, software, hardware. Dengan menulis artikel dengan gayanya sendiri dan ketertarikannya terhadap artikel tersebut :D

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *